Minggu, 16 Desember 2012

Microsoft Merilis Daftar Kompatibilitas Windows RT


detail berita
Microsoft Surface (foto: PC World)
WASHINGTON - Tablet Microsoft Surface dirancang dengan pertimbangan produktivitas. Namun pengguna tidak bisa melakukannya dengan baik jika tidak mengetahui daftar perangkat keras yang cocok atau kompatibel dengan Windows RT.

Dilansir dari TechRadar, Kamis (1/11/2012), Microsoft telah merilis situs Compatibility Center yang mudah digunakan. Situs ini berfungsi mendetilkan perangkat yang bisa bekerja dengan sistem operasi tersebut.

Microsoft mendaftarkan total 30.779 unit piranti keras yang kompatibel di situsnya, mulai dari Xbox 360 besutannya sendiri sampai papan ketik, mouse serta trackpad keluaran Apple.

Sementara itu di sisi lain, ada sekira 12.895 piranti keras yang tidak dapat bekerja dengan Windows RT. Hal yang mengejutkan, seluruh lini kamera web USB LifeCam HD yang selama bertahun-tahun telah didorong perusahaan asal Redmond ini malah tidak kompatibel. Alhasil, pemilik Surface harus mengandalkan dua buah kamera internal 720p milik Surface.

Di dalam situsnya, jika sebuah produk cocok dengan Windows RT maka akan diberi tanda centang hijau, sedangkan jika tidak cocok maka akan diberi tanda silang berwarna merah. 

Namun terkadang ketika menemukan piranti keras yang kompatibel dan membuka informasi lebih jauh, malah akan memperoleh peringatan seperti, "Perangkat mungkin memiliki fungsi yang terbatas."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar