Minggu, 16 Desember 2012

Facebook Dibanjiri Berbagai Genre Game

CALIFORNIA - Director of Game Partnership Faceboook Sean Ryan berpendapat saat ini peningkatan variasi dan lokalisasi game merupakan tren terbesar di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg.
Perusahaan jejaring sosial itu telah menaruh minat pada kesuksesan pengembangan game. Lalu, dalam beberapa tahun saja game-game tersebut telah menjadi salah satu sumber revenue terbesar mereka.
Dilansir dari Develop Online, Sabtu (29/9/2012), kini dengan makin meningkatnya komponen mobile di pasar, Facebook coba mengimbangi dan tetap memikat para pengembang.
Menurut Ryan, peningkatan jumlah perangkat mobile hanya bagian dari perubahan waktu. Sementara itu pergeseran pada gaming di Facebook  yang didorong oleh pertumbuhan tren lokalisasi dan diversifikasi.
"Tema utamanya adalah keberagaman, dalam genre game yang biasanya hanya menggunakan satu atau dua genre. Sekarang kita memiliki game benda tersembunyi, core game, arcade dan casual," kata Ryan.
Pertumbuhan game-game sosial ini merupakan bagian dari dampak munculnya teknologi baru seperti Unity dan Flash 11 yang membuat bermain game di peramban jadi lebih praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar