Rabu, 19 Desember 2012

iPhone 5 Terjual 10 Juta Unit Seminggu, Apa Mungkin?


Undangan Apple (nydailynews)
Jakarta - iPhone 5 memang masih belum secara resmi diluncurkan oleh Apple, meski demikian smartphone generasi keenam ini diprediksi akan disambut antusias oleh penggemar perusahaan asal Cupertino itu.

Ponsel cerdas ini dikabarkan akan segera diperkenalkan pada sebuah event yang digelar 12 September mendatang. Undangan acara ini pun sudah disebar ke sejumlah jurnalis di negeri Paman Sam.

Salah satu analis dari Piper Jaffaray Gene Munster berani memprediksi bahwa setelah resmi diluncurkan, iPhone 5 akan laku terjual antara 6 sampai 10 juta unit hanya dalam waktu satu minggu.

Nah, bila perangkat ini dijual di akhir September, Munster percaya nantinya akan menggenapi penjualan iPhone hingga 28 juta unit selama bulan September.

"Jika Apple hanya mampu menjual 8 juta unit iPhone 5 pada saat peluncuran, itu akan lebih tinggi dibandingkan iPhone 4S yang menjual 4 juta unit dalam kurun waktu 3 hari pertama," tukas Neil Hughes dari Apple Insider, yang detikINET kutip dari TG Daily, Kamis (6/9/2012).

"Sebelumnya, iPhone 4 menjual 1,7 juta unit dalam waktu tiga hari," tambahnya.

Posisi iPhone 4S sebagai ponsel terlaris di Amerika Serikat sendiri baru saja digeser oleh Samsung Galaxy S III. Ini adalah pertama kalinya smartphone besutan Apple itu bertekuk lutut dengan merek lain di kandang sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar