Minggu, 16 Desember 2012

2014, 20 Juta Rumah Tangga Terhubung Internet

NUSA DUA - Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Muhammad Budi Setiawan menegaskan, Indonesia menargetkan pada tahun 2014 sebanyak 20 juta rumah tangga akan terhubung dengan jaringan internet. 

Selain itu, ada sekira 40 persen kabupaten dan kota juga akan terpasang dengan jaringan internet dengan kecepatan 50 MBPs. 

“Jaringan ini akan tersambung melalui program Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK),” ujar Setiawan dalam acara  Bali Annual Telkom International Conference 2012 (BATIC 2012), yang berlangsung tiga hari di Hotel Niko Nusa Dua, Bali, Rabu (11/7/2012) malam.

Untuk itu, diharapkan peran besar seluruh perusahan telekomunikasi yang ada yang saat ini, sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia agar bisa ikut berpartisipasi.

Jumlah tersebut, kata dia masih sangat jauh, tetapi diperlukan peran perusahan telekomunikasi melalui Universal Service Obligation (USO).

Dikesempatan yang sama, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) Syarif Syarial Ahmad mengatakan, BATIC kali membawa misi sebagai perusahaan Indonesia yang mampu berperan aktif di bisnis telekomonikasi global. 

BATIC diperuntukkan bagi operator telekomunikasi internasional dan domestik guna  mengekplorasi peluang bisnis maupun  pengetahuan dan informasi lainnya.

Diharapkan pertemuan yang diprakarsai Telin ini bisa membawa misi sebagai perusahaan Indonesia yang mampu berperan aktif di bisnis telekomunikasi global.

BATIC tahun ini diikuti 65 perusahanan Global dari 19 negara di dunia. Agenda utama yang  menjadi bahasan terkait  Monetisasi Tren Teknologi Telekomunikasi, dimana tren teknologi dan bisnis mobile and internet di masa mendatang yang  perlu terus  dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar