Minggu, 16 Desember 2012

Aneh, Polisi "Dukung" Kekerasan & Pornografi di Internet


Jum'at, 13 Juli 2012 11:24 wib
detail berita
Ilustrasi (Foto: Getty Images)
TASMANIA - Kepolisian Tasmania mengambil langkah yang tidak biasa untuk merespon komentar kasar dan berbau pelecehan di Facebook. Bukannya bertindak, Ia justru meminta masyarakat untuk melupakan komentar-komentar tersebut.

Pihak kepolisian mengatakan, semakin sering menerima keluhan dan jumlahnya semakin meningkat. Namun, pihaknya menjelaskan penggunaan teknologi untuk melakukan tindakan tertentu bukan karena kehendak dirinya belum tentu merupakan sebuah pelanggaran. Demikian dilansir dari Itnews, Jumat (13/7/2012).

"Misalnya, keluhan diterima mengenai postingan komentar di Facebook yang berbau kata kasar dan pelecehan. Jika perilaku ini terjadi di tempat umum, itu pun tidak bisa dikatakan sebagai sebuah pelanggaran yang bisa dilaporkan. Ini bukan wewenang kami (kepolisian) untuk mensensor internet,"

Salah satu pejabat kepolisian, Luke Manhood justru meminta pengguna untuk melaporkan kejadian tersebut ke pemilik layanan jejaring sosial, Facebook. Bukan sebaliknya melapor ke pihak kepolisian.

"Polisi harus dihubungi ketika isi laporan berkaitan dengan tindak kejahatan langsung," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar