Minggu, 16 Desember 2012

Chrome Bakal Sematkan Fitur Do Not Track

Rabu, 26 September 2012 07:05 wib
detail berita
Browser (Foto: Tech Radar)
CALIFORNIA - Google akhirnya menambahkan pengaturan Do Not Track (DNT) untuk peramban besutannya, Chrome. Namun raksasa mesin pencari itu mengatakan, fitur DNT akan mulai diluncurkan pada akhir tahun ini.

Google mengungkapkan, langkah terbaru ini dilakukan untuk menghormati kesepakatan yang telah dibuat bersama White House.

"Kami melakukan ini untuk menghormati kesepakatan DNT yang dicapai industri bersama White House pada awal tahun ini," kata juru bicara Google, Rob Shilkin, seperti dilansir dari Tech Radar, Rabu (26/9/2012).

"Untuk itu, kami membuat pengaturan ini di semua saluran pengembang Chromium kami. Jadi, DNT akan tersedia dalam versi mendatang Chrome pada akhir tahun ini," tambahnya.

Pengguna bisa memanfaatkan pengaturan DNT untuk mengirimkan permintaan secara otomatis kepada semua website. Sehingga, melalui DNT, pengguna bisa mencegah pihak ketiga seperti pengiklan, melacak mereka saat menggunakan internet.

Sebelumnya, Microsoft juga telah menyematkan DNT sebagai pilihan default di Internet Explorer 10, dan Firefox sejak 2009 lalu. Maka dengan begitu, Chrome akan melengkapi browser tiga besar yang memiliki pengaturan DNT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar