Rabu, 19 Desember 2012

1,3 Juta Gadget Android 'Dihidupkan' Setiap Hari.


Nexus 7 (TechLand)
San Francisco - Executive Chairman Google Eric Schmidt mengatakan saat ini ada 1,3 juta aktivasi perangkat Android setiap harinya. Namun angka tersebut dinilai belum cukup memuaskan sang raksasa internet.

"Android terinstal di hampir setengah miliar perangkat secara global saat ini, menempatkan Android pada posisi nomor satu di ranah OS mobile," ujar Schmidtt berbicara pada peluncuran seri Motorola Droid Razr terbaru.

Seperti dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (6/9/2012), dari 1,3 juta aktivasi perangkat Android setiap harinya, sekitar 70 ribu di antaranya adalah tablet. Schmidt boleh berbangga, pertumbuhan Android melampaui rivalnya.

"Meski pertumbuhan tersebut pesat, Google boleh dibilang terlambat masuk ke pasar tablet dibandingkan para kompetitor dan belum memulai cara paling efisien di ranah tablet," aku Schmidt.

Pernyataan bahwa Google sedikit terlambat memasuki pasar tablet Android sangat menarik. Sedikit flashback, perangkat pertama yang menggunakan Android Honeycomb -- OS yang khusus dioptimalkan untuk tablet -- Motorola Xoom, tersedia hampir satu tahun setelah iPad pertama dirilis. Tak heran, Apple memimpin di pasar tablet.

Kini, Google merilis Nexus 7. Tablet dengan layar 7 inch ini diyakini bisa menyaingi pangsa pasar Apple, terutama menjadi alternatif tablet branded dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar