Minggu, 16 Desember 2012

Asha 308 & 309, Primadona Baru Nokia

Selasa, 25 September 2012 15:31 wib
detail berita
Asha 308 dan 309 (Foto: Andina/okezone)
JAKARTA – Ponsel Asha masih menjadi primadona bagi Nokia. Terbukti, perusahaan asal Finlandia tersebut terus memperkaya lini keluarga Asha dengan meluncurkan ponsel terbaru yakni Asha 308 dan 309.

Nokia memilih Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan kedua seri Asha terbaru ini. “Produk terbaru ini terasa premium dengan bodi yang apik dan kompak. Desainnya pun dihadirkan dengan cantik,” kata VP Product Marketing Nokia, Jussi Nevanlinna di Four Season Hotel, Selasa (25/9/2012).

Nevanlinna mengklaim kedua ponsel ini memiliki akses internet yan cerdas, terutama karena bisa menghemat konsumsi data hingga 90 persen. “Konsumsi data yang hemat tentu bukan hanya menguntungkan operator, tapi juga pengguna,” tuturnya.

Meski begitu, ada perbedaan diantara kedua ponsel, yakni Asha 308 mendukung penggunaan dual SIM tanpa memiliki koneksi WiFi. Penggunaan dual SIM pun cukup mudah, karena pengguna bisa memasang kartu SIM kedua yang ada di sisi perangkat tanpa perlu mencabut baterai terlebih dahulu.

Sementara itu, meski Asha 309 hanya mendukung penggunaan single SIM, tapi ponsel ini memiliki dukungan koneksi WiFi.

“Ponsel terbaru ini merupakan perangkat yang cantik, yang dilengkapi dengan internet yang cerdas sehingga akan membantu pengalaman penggunanya,” ungkap Head of Developer Experience APAC Nokia Srikanth Raju.

Duo Asha ini merupakan perangkat yang mendukung jaringan 2G, dengan layar kapasitif WQGA 3 inci, dan dilengkapi slot microSD hingga 32 GB. Kedua ponsel pun juga dilengkapi dengan aplikasi navigasi Nokia.

Asha 308 dan 309 dibekali aplikasi berbasis web yakni Nokia NearBy dan Nokia Life+. Nokia NearBy membantu pengguna untuk menemukan tempat-tempat baru dengan mencari lokasi terdekat, sedangkan dengan Nokia Life+, pengguna bisa mengakses konten-konten seperti pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Kedua ponsel dengan kamera 2 MP ini bisa didapatkan dengan harga kurang dari Rp1 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar