Minggu, 16 Desember 2012

Kaspersky Internet 2013 Tunjukkan Kualitas Pendeteksian Terbaik

JAKARTA - Kaspersky Internet Security 2013, versi terbaru solusi keamanan andalan Kaspersky Lab yang baru diluncurkan, menunjukkan hasil terbaik dalam pengujian independen pertama oleh AV-Test.org pada Juni dan Juli 2012.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Senin (24/9/2012), hasil pengujian independen tersebut menunjukkan bahwa Kaspersky Internet Security 2013 bekerja efektif dengan 100% pendeteksian malware pada pendeteksian “Real World” yang merepresentasikan kondisi di dunia nyata.

Kaspersky Internet 2013 diuji pada komputer dengan sistem Windows 7 dan Windows XP dengan update terkini yang bisa didapatkan pada saat pengujian. Pengujian menilai efisiensi solusi ini dalam mendeteksi malware dan memperbaiki PC yang terinfeksi, juga penggunaan dan kinerjanya secara keseluruhan. Hasilnya dibandingkan dengan hasil rata-rata industri, berdasarkan pengujian dari 28 solusi keamanan lainnya.

Pada pengujian dunia nyata yang paling penting, ketika seluruh fiturnya dijalankan demi memberikan perlindungan maksimal, produk Kaspersky Lab kembali mendapatkan nilai sempurna. Hasil rata-rata industri adalah 90,74% pada bulan Juni dan 91,11% pada bulan Juli. Dalam pengujian “kurang nyata” yaitu pengujuan “Zoo Malware”, Kaspersky Internet Security mendeteksi 99,83% atas lebih dari 120.000 data berbahaya pada Juli, sementara rata-rata industri 96,84%. Nilai 100% lainnya diraih pada uji pendeteksian malware umum.

Pada pengujian “behavior-based”, dimana teknologi perlindungan proaktif dievaluasi sementara yang lain dimatikan, Kaspersky Internet Security berhasil memblokir 80% ancaman pada Juni (rata-rata industri 60%). Pada tes bulan Juli, solusi tersebut melampaui perkiraan dan kembali meraih nilai 100% meskipun pengujian tersebut sangat kompleks.

Menanggapi hal ini, para pakar AV-Test.org mengatakan bahwa Kaspersky Internet Security 2013 merupakan solusi keamanan terbaik secara keseluruhan. “Saat mengembangkan Kaspersky Internet Security 2013, tujuan kami adalah ingin memberikan perlindungan terbaik. Kini kami melihat bahwa tujuan kami berhasil dan diamini oleh salah satu laboratorium pengujian independen ternama," jelas Oleg Ishaniv, direktur Riset Anti-Malware Kaspersky Lab.

Ia mengatakan, solusi yang ditawarkan Kaspersky tidak hanya berhasil memblokir semua ancaman dalam skenario yang menyerupai lingkungan asli, tetapi KIS 2013 juga berhasil membersihkan seluruh malware aktif dari PC yang terinfeksi, termasuk rootkits yang paling rumit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar